Libur Panjang, Transaksi Finansial Bank Mandiri Menurun Hampir 50%

Libur Panjang, Transaksi Finansial Bank Mandiri Menurun Hampir 50%
Wahyu Daniel – detikFinance


Foto: irna-detikFinance

Jakarta – Selama masa liburan panjang akhir tahun, transaksi keuangan yang dilakukan oleh nasabah Bank Mandiri menurun dibandingkan pada hari-hari biasanya. Direktur Technology and Operations Bank Mandiri Sasmita mengatakan selama libur akhir tahun 2008 rata-rata transaksi finansial per hari mencapai 1,8 juta transaksi dengan nilai transaksi Rp 21,2 triliun.

“Sebagai pembanding pada hari kerja transaksi finansial per hari mencapai 3,3 juta transaksi dengan nilai transaksi Rp 53,7 triliun,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima detikFinance, Sabtu (3/1/2009).

Untuk transaksi dengan menggunakan fasilitas e-channel selama libur akhir tahun ini rata-rata per hari mencapai 1,4 juta transaksi dengan nilai Rp 1,8 triliun. Padahal pada hari kerja rata-rata transaksi e-channel per hari mencapai 2,2 transaksi dengan nilai Rp 1,5 triliun.

“Untuk transaksi tarik tunai rata-rata per hari mencapai 729 ribu transaksi dengan nilai Rp 412 miliar, kalau pada hari kerja transaksi tarik tunai rata-rata per hari mencapai 1,1 juta transaksi dengan nilai Rp 396 miliar,” jelasnya Sasmita.

Selama liburan ini, Sasmita mengatakan transaksi perbankan yang paling banyak dilakukan adalah info mutasi tabungan, info saldo tabungan, info saldo giro, info mutasi giro dan blokir kartu ATM.

Khusus layanan pada 2 Januari 2009, sebanyak 142 Cabang Bank Mandiri melakukan kegiatan operasional melayani penerimaan setoran Bahan Bakar Minyak.

(dnl/dnl)


About this entry